Jangan Salahkan Pelajar kalo Pelajar sedikit Kurang Ajar Sementara Gurunyapun Malas Mengajar

Pages

Blogger templates

 

Senin, 12 November 2012

Menjaga Nama Baik Almamater

Nilai yang baik serta nama besar almamater yang disandang dapat dijadikan modal utama untuk memasuki dunia kerja. Tak dipungkiri, setiap instansi pasti akan melihat prestasi dan latar belakang universitas calon pegawainya. Karena biasanya, nama besar almamater menjadi cerminan bagi prestasi dan sikap alumnusnya di dunia kerja.

Kesadaran akan wajibnya menjaga citra baik almamater dapat memotivasikan diri untuk menjadi pribadi yang luhur, meningkatkan kualitas kemampuan yang dimiliki, serta mengembangkan potensi agar dapat memajukan instansi tempat kita bekerja. Citra baik sebuah universitas pun dapat dibangun jika kewajiban itu terpenuhi.

Kejujuran serta rasa tanggung jawab yang tinggi saat bekerja dapat menciptakan pandangan baik pada alamamater yang kita sandang. Begitupun sebaliknya, jika kita tidak mampu mengemban tanggung jawab dan mengabaikan kejujuran dalam bekerja, almamater kita pun akan mendapat citra buruk di mata masyarakat.

Memang tidak mudah menyandang nama besar sekaligus menjaga nama baik almamater di dunia kerja yang penuh persaingan. Akan tetapi kita tetap wajib menjaga citra baik almamater, karena di sanalah kita dijadikan pribadi yang tangguh dengan dibekali pemikiran yang kritis, kreatif, dan pantang menyerah.

Dunia kampus adalah sebagian kecil dari kehidupan yang kita lalui. Akan tetapi, sebagian kecil tersebut harus mampu menjadikan kita seseorang yang berpikir bahwa hidup ini terlalu singkat jika kita tidak dapat berguna bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar